Alasan saya memelihara burung kenari

Pada tanya kesaya kenapa tiba-tiba kok melihara burung kenari ?

Aktivitas rutinitas sebagai karyawan dan mengelola bisnis pada akhirnya sampai titik jenuh, jenuh disini pikiran yang menjadi terlalu fokus berharap dihasil dan uang-uang terus.

Sedangkan saya orang yang tidak bisa kebanyakan rebahan, dan pikiran yang terus berputar, maka biar untuk menetralisir pikiran saya, saya pelihara burung.

Burung ini karena hobi, bisa juga wirausahawan jika berternak, dan bisnis jika diperjualbelikan, semuanya itu saya jalankan.

Dari burung ini saya rasa berbeda dengan jualan yang mempromosikan bisa frontal maupun soft selling sedangkan burung berkicau jenis kenari ini, mau kamu sekeras apapun kamu tidak bisa memaksa besok harus bertelur, semuanya berproses alamiah.

Berbeda dengan jualan online, promosi terus, beriklan, tidak ada unsur-unsur yang menghibur apalagi tertarget uang. ini seringkali pikiran menjadi galau jika tidak ada penjualan tidak target dan terus penasaran dengan cara promosinya ini sesuatu yang cukup menguras pikiran. 

Tetapi tidak dipungkiri juga dari jualan bisnis banyak nikmat yang saya rasakan, seperti ketika ada order, ketika dapat transferan masuk. hanya saja kalau kurang terkontrol dengan baik pikiran ini akan terbawa ke jumlah nominal yang tidak ada puasanya.

Maka dari itu sayangi pikiran jiwa dan raga, selingi dengan aktivitas yang disenangi antara hobi dan menghasilkan.

Meski usaha yang sudah ada tetap dipelihara dirawat agar tetap berjalan.

Dari burung kenari, ada petikan pelajaran langsung praktek. apa saja ? sebagai berikut

1. Komitmen

Bilang komitmen, semangat tapi dalam prakteknya naik turun loyo, ketika melihara burung bangun lebih pagi, yang tadinya malas-malasan dan tidur lagi, ada sebuah kerjaan yaitu mengembunkan burung dan cek makanan ini sesuatu yang menghibur dinikmati sambil menikmati teh hangat.

2. Sabar

Dari pelihara burung sekaligus ternak dan penjualan, kita tidak memaksa atau berharap misalnya besok bertelur, semua keberuntungan dan alamiah, kita hanya bisa melakukan perawatan dengan baik dan ikhtiar-ikhtiar seperti burung dijodohkan belum birahi, kita bisa beri pakan protein tinggi dan penjemuran itu yang bisa dilakukan.

3. Bonus

Melihar burung gacor senang, melihat burung kawin senang, melihat burung menata sangkar senang, melihat burung bertelur senang, apalagi kalau burung ditawar tinggi menjadi uang juga senang.

4. Silaturahmi

Banyak penghoby burung yang loyal dan fanatik, ini menjadi sebuah penyatuan frekuensi dalam sebuah perkumpulan bertemu ngobrol dengan orang yang se frekuensi akan lebih menarik, dan secara tidak langsung membangun jejaring, dimana dari situ ketika jejaring sudah bagus, bisnispun akan mengikutinya.

Seperti itu saja jawaban atas pertanyaan alasan saya memelhara burung kenari.

Oh ya sedikit sharing pengalaman, kemarin beli ditoko online ada yang murah-murah perlengkapan burung kenari, bagi anda yang mengetahui ternyata ada yang lebih murah bisa tinggalkan dikolom komentar postingan ini.

Ini link toko perlengkapan burung kenari disini https://shope.ee/4fQfi2zgl6

Dan juga bagi anda yang di Pemalang Jawa Tengah Sedang mencari burung kenari informasi rekomendasi ada dihalaman ini https://tokofaiz.com/rumah-kenari-pemalang/


Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments